BERITA

KPU SUMBAWA MEMBERIKAN SOSIALISASI ATURAN KAMPANYE KEPADA TIM KAMPANYE PASANGAN CALON DAN STAKE HOLDER

Sabtu, 24 Februari 2018   Indra   523  

KPU Kabupaten Sumbawa mengadakan sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota (24/02/2018). Bertempat di aula kelurahan Uma Sima, acara tersebut dibuka oleh Sudirman, S.IP (Komisioner KPU) dan didampingi oleh Aryati, S.Pdi (Komisioner KPU), diikuti oleh Tim Kampanye masing-masing Pasangan Calon, Panwas Pemilihan Kabupaten Sumbawa, Instansi Terkait, Polres Sumbawa, Organisasi Keagamaan, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers.

Read More

RAPAT PERSIAPAN SOSIALISASI PEMBENTUKAN PPK DAN PPS PEMILU 2019

Senin, 12 Februari 2018   Indra   529  

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa mengadakan rapat persiapan terkait pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 (12/02/2018). Rapat yang dipimpin oleh ketua KPU Syukri Rahmat, S.Ag dan yang dihadiri oleh para komisioner, sekretaris dan para kasubbag membahas terkait pembentukan PPK dan PPS untuk pemilu 2019.

Read More

Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pilgub diserahkan ke Paslon

Senin, 12 Februari 2018   Aryati   535  

Jika pemasangan APK pada pilgub 2015 diserahkan ke pasangan calon atau tim kampanye pasangan calon, maka berbeda halnya dengan pemaaangan APK pada pilgub 2018, dimana pemasangan APK diserahkan kepada tim kampanye pasangan calon. Hal ini disampaikan oleh Aryati divisi SDM dan Parmasi KPU Kab. Sumbawa yang ditemui di ruang kerjanya. Menurutnya, hal ini diatur di peraturan KPU no 4 tahun 2017 pasal 30 ayat 1 dan merupakan hasil dari rapat koordinasi penyusunan dan singkronisasi kampanye Pilgub 2018 yg dilaksanakan di mtrm NTB dan diikuti oleh seluruh KPU Kab/kota se NTB yang berlangsung dari tanggal 8 sampai dengan tgl 10 Februari 2018 di Killa Senggigi Beach hotel.

Read More

67 % DUKUNGAN PERBAIKAN ALI BD DAN GDE SAKTI DI KABUPATEN SUMBAWA MEMENUHI SYARAT

Kamis, 08 Februari 2018   subbag teknishupmas   508  

Hasil tersebut diketahui setelah KPU Kabupaten Sumbawa melakukan rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan perbaikan bakal pasangan calon H. Moch. Ali Bin Dachlan dan Tgh. Lalu Gede Muhamad Ali Wirasakti Amir Murni, MA. Rekapitulasi hasil verifikasi faktual tersebut dilakukan melalui Rapat Pleno Terbuka yang dihadiri oleh Panwaslu Kabupaten Sumbawa, Tim Penghubung Bakal Pasangan Calon dan Panitia Pemilihan Kecamatan yang ada dukungan perbaikan. Rapat Pleno Terbuka diselenggarakan pada tanggal 8 Februari 2018 bertempat di Hotel Sernu Raya Sumbawa Besar.

Read More