BERITA

SOSIALISASI PEMILU TAHUN 2024 DAN NETRALITAS ASN

Kamis, 16 November 2023   Agus Salim   1202  

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Aryati, menjadi pemateri pada acara Sosialisasi Pemilihan Umum Serentak dan Netralitas ASN dalam Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sumbawa Besar. Acara tersebut bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sumbawa Besar.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sumbawa Besar,  drh. Ida Bagus Putu Raka Ariana menyampaikan bahwa” Kegiatan sosialisasi ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan Netralitas ASN khususnya ASN yang berada di Kantor kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sumbawa Besar pada penyelengaraan Pemilu Tahun 2024. Ucapan terima kepada Pihak KPU dan Bawaslu Kab. Sumbawa yang telah menjadi Narasumber pada acara sosialisasi ini”. Ucap Raka.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Aryati, menyampaikan materi terkait dengan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, pembagian Dapil, Peserta Pemilu Tahun 2024, selain itu dalam arahannya Aryati juga penyampaikan bahwa ”untuk mengetahui apakah kita sudah terdaftar sebagai pemilih, bisa di cek secara online di https://cekdptonline.kpu.go.id/ “. Ucap Aryati.

Aryati juga menjelaskan terkait dengan model Surat Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024, proses pemilih yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya di tempat dia terdaftar dan bagaimana proses mengurus pindah memilihnya.

Di kesempatan lain juga Ketua Bawaslu Kab. Sumbawa Arnan Jurami menghimbau kepada ASN agar selalu menjaga netralitas sebagai ASN. Dia menghimbau agar ASN tidak ikut serta dalam proses kampanye dan selalu berhati-hati dalam bermedia sosial.

Acara tersebut diikuti oleh Seluruh Staf Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sumbawa Besar.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU KABUPATEN SUMBAWA MELAKSANAKAN TES WAWANCARA PPK

    KPU Kabupaten Sumbawa, melaksanakan seleksi wawancara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

    KPU SUMBAWA LAKSANAKAN TES TERTULIS (CAT)

    calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti Tes CAT

    Apel Siaga Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pantarlih pada Pilkda Serentak Tahun 2024

    Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Syamsi Hidayat memimpin Apel Siaga dalam rangka kesiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2024, Senin (24/06) bertempat di Halaman Kantor KPU Kabupaten Sumbawa.