BERITA

KUNKER SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB DI SUMBAWA, SUPERVISI DAN EVALUASI PELAKSANAAN TUGAS SEKRETARIAT KPU KABUPATEN SUMBAWA

Jumat, 20 Januari 2023   Lahmuddin   507  

Kamis, 19 Januari 2023 Sekretaris KPU Provinsi NTB Asep Suhlan berkunjung ke KPU Kabupaten Sumbawa dalam rangka Supervisi dan Evaluasi Pelaksanaan Tugas, Kewajiban dan Wewenang Sekretariat KPU Kabupaten Sumbawa. Selain Sekretaris KPU Provinsi NTB, hadir juga Kabag Perdatin Nining Wahyuni pada acara kunjungan tersebut yang bertempat di Aula KPU Kabupaten Sumbawa.

Kunjungan dari KPU Provinsi diterima lansung oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa. Dalam sambutan Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa Lahmuddin mengatakan “ kami berharap kehadiran bapak Sekretaris KPU Provinsi NTB disini bisa memberikan arahan dan penyemangat bagi kita dalam menuntaskan pekerjaan besar ini”. Ucap Lahmuddin.

Sekretaris KPU Provinsi NTB dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa “KPU Kabupaten Sumbawa dari laporan mengenai posisi SDM, Alhamdulillah secara struktur lengkap tetapi dari jumlah kuota masih kurang, dan untuk tenaga pendukung  yang semulanya 11 orang maka ditambah satu menjadi 12 orang, selain itu salah satu wujud memberikan kepercayaan pada publik itu adalah dengan kerja dan kinerja” ucap Asep. Selain itu ada beberapa poin yang disampaikan oleh Sekretaris KPU Provinsi NTB antara lain : 1. Penguatan kapasitas dan kesamaan visi dalam mengoptimalkan pelayanan kepada para pemilih dan peserta pemilu, 2. Pemahaman dan kapasitas para penyelenggara juga perlu untuk terus ditingkatkan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal, 3. Membangun koordinasi tingkat stakeholder untuk mejadi salah satu dukungan bagi KPU agar menjadi salah satu alternatif strategis dalam menutupi keterbatasan. 4. Harus ada persiapan strategi untuk mencegah dan mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran pemilu.

Selain itu Ketua KPU Kabupaten sumbawa dalam penyampaiannya mengatakan “ meskipun dari segi struktural kita lengkap tetapi SDM pendukung ada kekurangan, mohon untuk ditindak lanjuti karena mengingat tahapan sudah berjalan” ucap Wildan.

Kegiatan kunjungan tersebut juga diikuti oleh seluruh staf sekretariat KPU Kabupaten Sumbawa.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye

    KPU Kabupaten Sumbawa menjelaskan Sistem Informasi Kampanye Dan Dana Kampanye (Sikadeka)

    SOSIALISASI PEMILU TAHUN 2024 DAN NETRALITAS ASN

    Sosialisasi Pemilihan Umum Serentak dan Netralitas ASN dalam Pemilu Tahun 2024

    KPU Sumbawa Tetapkan DPTb Periode Oktober 2023

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa membuka pelayanan bagi pemilih yang ingin pindah memilih. Pelayanan ini telah dilaksanakan setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU Kabupaten Sumbawa.