BERITA

Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Pemula

Senin, 22 November 2021   Tekmas KPU Sumbawa   103  

Kegiatan KPU Kabupaten Sumbawa di masa non tahapan dalam rangka mencerdaskan pemilih adalah sosialisasi dan pendidikan pemilih. Realisasi pendidikan pemilih diwujudkan dengan kerjasama KPU kabupaten Sumbawa dengan SKM Negeri 2 Sumbawa Besar melalui pendidikan demokrasi di Sekolah.

M. Wildan, M.Pd selaku Ketua KPU Kabupaten Sumbawa diminta langsung menjadi Pembina pada Upacara senin tanggal 22 November 2021. Dalam arahannya pada upacara tersebut, Wildan menyampaikan bahwa Pemilu dan demokrasi  sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khusus kepada Pemilih Pemula karena dengan Pemilu  memberikan kesempatan kepada setiap warga negara untuk menggunakan hak pilihnya demi tegaknya kedulatan rakyat. Kegiatan seperti saat ini juga merupakan bentuk sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada Pemilih Pemula.

Pemilih Pemula merupakan salah satu sasaran KPU Kabupaten Sumbawa dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang Pemilu dan demokrasi.

Selain itu KPU Kabupaten Sumbawa akan memberikan bimbingan teknis dan simulasi pemungutan dan penghitungan suara kepada penyelenggara Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK Negeri 2 Sumbawa Besar

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU Kabupaten Sumbawa Tetapkan DPB Bulan November 2021

    KPU Kabupaten Sumbawa Tetapkan DPB Bulan November 2021

    PENYELENGGARAAN PEMILU SEBAGAI INVESTASI

    Penyelenggaraan Pemilu Sebagai Investasi