BERITA

HARI PERTAMA COKLIT, PPDP SASAR PEJABAT DAN TOKOH MASYARAKAT SUMBAWA

Minggu, 21 Januari 2018   subbag teknishupmas   578  

Semangat mencoklit PPDP se Kabupaten Sumbawa di hari pertama pada tahapan pemutakhiran data pemilih pada tanggal 20 Januari 2018  lebih dalulu mendatangi rumah rumah pejabat dan tokoh masyarkat. Hari pertama, coklit PPDP sesuai wilayah tugas masing-masing mendatangi Bupati Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, para camat dan tokoh masyarakat serta atlet-atlet berprestasi yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Seperti yang sudah terjadwal sebelumnya pada jam 07.00 Samsul PPDP TPS 5 Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa mendatangi rumah dinas wakil Bupati Sumbawa melakukan pendaatan pemilih untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018. Samsul juga ditemani langsung oleh Syukri Rahmat, S.Ag Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, PPS Kelurahan Lempeh, PPK Sumbawa yang melakukan monitoring coklit di hari pertama. Turut melakukan pemantauan coklit tersebut PPL dan Panwas Kecamatan Sumbawa.

Dalam kegiatan coklit tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah berpesan kepada penyelenggara pemilihan agar semua masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar dalam Daftar Pemilih dan dapat menggunakan Hak Pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Pada kesempatan yang sama Syukri Rahmat selaku Ketua KPU Kabupaten Sumbawa melaporkan perkembangan pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 di Kabupaten Sumbawa kepada Wakil Bupati Sumbawa. Khusus Tahapan pemutakhiran Data Pemilih syukri melaporkan bahwa mulai tanggal 20 Januari 2018 sampai dengan tanggal 18 Februari 2019 PPDP akan mendatangi langsung Pemilih dari rumah ke rumah untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih. Sehingga Hasil coklit ini dapat melahirkan data pemilih yang akurat dan berkualitas.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU Sumbawa siap bersinergi dengan Kesbangpol Sumbawa Bangun Pendidikan Politik dan Demokrasi

    KPU Sumbawa siap bersinergi dengan Kesbangpol Sumbawa Bangun Pendidikan Politik dan Demokrasi

    Fakultas Hukum UNSA Gelar Pemilihan Ketua BEM dan DPM difasilitasi KPU Sumbawa

    Fakultas Hukum UNSA Gelar Pemilihan Ketua BEM dan DPM difasilitasi KPU Sumbawa