BERITA

PERKUAT AKURASI DATA PEMILIH, KPU KABUPATEN SUMBAWA GELAR APEL SIAGA SERENTAK

Selasa, 09 Januari 2018   subbag teknishupmas   571  

Untuk mensuskseskan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenrnur NTB  Tahun 2018, khususnya untuk melahirkan Data Pemilih yang akurat dan berkualitas di Kabupaten Sumbawa, maka KPU Kabupaten Sumbawa Mengumpulkan seluruh PPDP se Kabupaten Sumbawa sebanyak 861 orang dalam acara apel siaga PPDP pada tanggal 19 Januari 2018 yang  dibagi dalam delapan zona.

Zona KPU Sumbawa di Pimpin Langsung oleh Syukri Rahmat, S.Ag Ketua KPU Kabupaten Sumbawa dengan jumlah peserta sebanyak 416 PPDP, Zona Tarano di Pimpin oleh Nurkholis S.AP Anggota KPU Kabupaten Sumbawa  dengan jumlah peserta 76 PPDP,  Zona Plampang dipimpin oleh Dr. Hj. Yuyun Nurul Azmi,SPt.,MP, dengan jumlah peserta 93  PPDP dan  Zona Buer di Pimpin oleh Lahmuddin, SE Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa dengan jumlah peserta 204  PPDP, sedangkan untuk Zona Ropang, Zona Lenangguar, Zona Orong Telu dan zona Lunyuk dipimpin langsung dengan jumlah peserta sebanyak jumlah PPDP masing-masing kecamatan.

Dalam apel siaga tersebut juga dihadiri oleh  Pemkab Sumbawa yang diwakili oleh Camat, Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Sumbawa

Dalam Arahannya, Syukri menyampaikan  bahwa Untuk lebih menggemakan pelaksanaan tahapan  pemutakhiran daftar Pemilih, dengan harapan masyarakat terlibat aktif dalam pelaksanaan tahapan pemilihan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) secara serentak di daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2018, pada tanggal 20 januari 2018, yang selanjutya sampai dengan tanggal 18 februari 2018 akan melaksankan kegiatan Pencocokan dan penilitian (Coklit) hingga diperoleh keyakinan bahwa seluruh masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar sebagai Pemilih.

Gerakan coklit serentak tersebut sebagai upaya KPU dalam menyusun daftar pemilih yang akurat pada pelaksanaan Pilkada 2018, hingga nantinya dijadikan dasar daftar pemilih sementara untuk Pileg dan Pilpres 2019. 

Syukri juga berharap kepada seluruh PPDP Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 bahwa mulai hari ini tanggal 19 Januari 2018 yang memiliki akun-akun media sosial seperti Facebook dan  WhatsApp untuk membuat status PPDP mencoklit, siapkan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU Sumbawa siap bersinergi dengan Kesbangpol Sumbawa Bangun Pendidikan Politik dan Demokrasi

    KPU Sumbawa siap bersinergi dengan Kesbangpol Sumbawa Bangun Pendidikan Politik dan Demokrasi

    Fakultas Hukum UNSA Gelar Pemilihan Ketua BEM dan DPM difasilitasi KPU Sumbawa

    Fakultas Hukum UNSA Gelar Pemilihan Ketua BEM dan DPM difasilitasi KPU Sumbawa