BERITA

Surat Suara Pemilu di Sumbawa Lengkap

Senin, 25 Maret 2019   bs - beritasumbawa.net   760  

KPU Sumbawa - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa (KPU), Minggu (24/03/2019) kembali menerima surat suara pemilu dari percetakan Surabaya.

Sekretaris KPU Sumbawa Lahmuddin, S.E., yang ditemui mengatakan, KPU Kabupaten Sumbawa telah menerima surat suara pemilu tahap ketiga atau pengiriman yang terakhir.

Adapun surat suara yang diterima KPU sumbawa, surat suara DPRD Propinsi NTB Dapil NTB 5 sebanyak 675 dus ditambah 2 dus cadangan untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU) dengan total 338.250 dan surat suara pemilu Dapil 5 Kabupaten sisa pengiriman kemarin.

Secara keseluruhan, KPU kabupaten Sumbawa telah menerima semua logistik surat suara pemilu dan secepatnya akan dilakukan pensortiran, pelipatan serta pengepakan.

Setelah semuanya dinyatakan rampung dan siap, KPU akan berkoordinasi dengan Bawaslu dan kepolisian dalam rangka pendistribusian ke masing-masing Kecamatan.

“H-1 logistik surat suara telah sampai ke Tempat Pemungutan Suara,” tutur Sekretaris KPU Sumbawa.

Lebih lanjut Lahmuddin mengatakan, dengan rampungnya surat suara untuk pemilu di Kabupaten Sumbawa ini, KPU menyatakan siap melaksanakan pesta demokrasi serta pagelaran pungutan dan pemilihan suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Optimesme KPU Sumbawa melaksanakan pemilihan dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak demi kelancaran pemilu yang damai dan bersih.

Untuk itu, Sekretaris KPU Sumbawa berharap dengan partisipasih masyarakat untuk datang ke TPS menyemarakan pesta demokrasi sebab dengan tingkat partisipasi yang besar itu, tentu akan memiliki legitimasi kepada siapa-siapa yang akan terpilih ditingkat DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR RI, DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden. (bs/Ril)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU Sumbawa : Mengajak dan Menghimbau semua pihak agar menunggu hasil akhir penetapan pemenang Pemilu Tahun 2019

    KPU Sumbawa News - Mengenai beredarnya daftar caleg DPRD Kabupaten Sumbawa yang oleh beberapa pihak disebut-disebut sudah pasti terpilih, KPU Sumbawa menegaskan bahwa proses Rekapitulasi di tingkat PPK masih berjalan. Belum dapat dipastikan di semua Dapil sudah ada pemenangnya.

    KPU Bimtek PPK Untuk Pemungutan Hingga Rekapitulasi Suara Pemilu

    KPU Sumbawa News - Semua PPK se-Kabupaten Sumbawa, diberikan pemahaman tekhnis terkait prosedur dan mekanisme pemungutan suara. Hal ini dilakukan melalui kegiatan bimbingan tekhnis yang dilaksanakan di Hotel Sernu yang dilaksanakan KPU Sumbawa, sejak Sabtu pekan lalu hingga kemarin (23 – 24 Maret 2019).

    KPU Kabupaten Sumbawa Gelar Rapat Kerja dan Koordinasi Bersama PPK dan PPS

    KPU Sumbawa News. Ketua KPU mengajak seluruh perangkat pelaksana pemilu baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa, agar bisa menjalankan tugas dengan ikhlas dan maksaimal, karena ujung tobambak pemilu ini berada ditingkat PPS dan PPK sebagi perpanjang tangan KPU, hal ini disampaikan ketua KPU sumbawa M. Wildan, dalam rapat kerja dan kordinasi tahapan, program dan jadwal penyelenggara Pemilu 2019, bersama PPK dan PPS se-Kabupaten Sumbawa 6 maret 2019, yang bertempat digedung hotel sernu raya sumbawa.