BERITA

Kuliah Lapangan Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa Sambangi KPU

Kamis, 08 November 2018   Nur kholis, S.AP   47  

Ratusan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Samawa Sumbawa Besar menyambangi kantor KPU Kabupaten Sumbawa. Kedatangan ratusan mahasiswa bersama jajaran civitas akademika Fakultas Hukum ini merupakan salah satu agenda kuliah lapangan tentang Kepemiluan dan Demokrasi.

Dekan Fakultas Hukum Unsa, DR. Lahmuddin Zuhri mengatakan kuliah lapangan ini merupakan pembelajaran bagi mahasiswanya agar lebih memahami Kepemiluan dan Demokrasi.

Mahasiswa juga berdialog dengan ketua KPU Sumbawa seputar pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di kabupaten Sumbawa.

Dalam kegiatan tersebut Fakultas Hukum Unsa juga menandatangi MoU kerjasama dengan KPU kabupaten Sumbawa dalam rangka meningkatkan dukungan penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Sumbawa.

Bentuk kerjasama ini nantinya akan diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan pendidikan politik dan demokrasi yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Unsa dan KPU Kabupaten Sumbawa, serta kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu ke depannya.

" Kuliah Lapangan ini salah satu upaya untuk membuka wawasan mahasiswa kami tentang kepemiluan dan demokrasi," terang Lahmuddin Zuhri.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat mengapresiasi upaya jajaran Fakultas Hukum Unsa untuk menggelar Kuliah Lapangan dan menjalin kerjasama dengan KPU Kabupaten Sumbawa.

"Ini merupakan langkah yang luar biasa dari Fakultas Hukum Unsa dalam rangka membantu kami dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu," ujar Syukri Rahmat.(*)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU Sumbawa Tetapkan DPTHP-2 Pemilu 2019

    Dipimpin ketua KPU kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat, rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih tetap hasil perbaikan tahap kedua (DPTHP-2), Ahad (11/11) bertempat di hotel Sernu Raya resmi menetapkan 331.099 DPT kabupaten Sumbawa untuk Pemilu 2019.

    PERINGATI HARI PAHLAWAN, KPU SUMBAWA MELAKUKAN UPACARA BENDERA

    PERINGATI HARI PAHLAWAN, KPU SUMBAWA MELAKUKAN UPACARA BENDERA

    SILARURRAHIM KPU SUMBAWA DENGAN TOKOH MASYARAKAT ROPANG UNTUK SUKSESNYA PEMILU 2019

    Bertempat di Balai Desa Ropang Kecamatan Ropang, KPU Kabupaten Sumbawa bersilaturrahim dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda se kecamatan Ropang Kegiatan silaturrahim ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang dilaksanakan padatanggal 30 Oktober 2018.