BERITA

SILARURRAHIM KPU SUMBAWA DENGAN TOKOH MASYARAKAT ROPANG UNTUK SUKSESNYA PEMILU 2019

Kamis, 01 November 2018   Subbag Teknis   45  

Bertempat di Balai Desa Ropang Kecamatan Ropang, KPU Kabupaten Sumbawa bersilaturrahim dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda se kecamatan Ropang

Kegiatan silaturrahim ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang dilaksanakan padatanggal 30 Oktober 2018.

Dalam kesempatan tersebut Syukri Rahmat, S.Ag  menyampaikan tahapan-tahapan Pemilu Tahun 2019 kepada peserta sosialisasi.  Bahwa Pemilu bukan hanya merupakan agenda lima tahunan biasa, tetapi Pemilu untuk memilih Pemimpin Bangsa dan Wakil-Wakil Rakyat  yang nantinya akan memperhatikan segela bentuk keberpihakan pemimpin dan wakil rakyat terpilih kepada rakyat banyak.

Untuk itu syukri kembali berharap agar pemilih jangan sampai golput, masyarakat harus sadar akan hak politiknya karena dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi maka legitimasi keterpilihan pemimpin dan wakil rakyat juga akan tinggi

KPU Selaku Penyelenggara Pemilihan Umum berkomitmen untuk menjaga hak pilih warga negara, Setiap warga negara yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih harus terdaftar. Hal tersebut diwujudkan melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Gerakan ini dilakukan serentak se Indonesia demikian lanjut syukri.

Selain memberikan pemahaman yang konprehensip  tentang Pemilu kepada para tokoh di Kecamatan ropang, Syukri selaku Ketua KPU Sumbawa juga mengharapkan Stakeholder juga membantu KPU Sumbawa sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan dan memberikan informasi kepada masyaraat tentang pentingnya menggunakan Hak Pilih pada Pemilu 2019.

Pada akhir pencerahnnya, Syukri menghapkan kepada seluruh peserta sosialisasi agar di Setiap Sholat untuk terus mendoakan agar Pemilu Berjalan dengan aman, damai dan sukses siapa pun yang terpilih jangan sampai ada yang tidak bertegur sama, tolong jaga dearah ini, tolong jaga bangsa  yang kita cintai ini.

Selain Syukri Rahmat, juga hadir sebagai nara sumber Aryati, S.Pdi Ketua Divisi teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sumbawa.  Dalam penyampaiannya aryati lebih fokus secara teknis pelaksanaan setiap tahapan Pemilu 2019 seperti  Tahapan Pemutakhiran Data, Kampanye, Daerah Pemilihan dampai dengan Pemungutan dan Penghitungan Suara.

Dengan hadirnya KPU Kabupaten Sumbawa ditengah-tengah masyakat ropang melalui perwakilannya hari ini, harapan aryati, tingkat partisipasi di Kecamatan ropang bisa mencapai lebih dari 80 %

Turut mendampingi Anggota KPU Kabupaten Sumbawa dalam acara tersebut juga hadir Pemeritah Kecamatan yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan dan Panitia Pemilihan Kecamatan

KPU Kabupaten Sumbawa sangat berterimakasih kepada Pemeritah Kecamatan Ropang, PPK Ropang dan peserta sosialisasi yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut dan telah memenuhi undangan KPU Kabupaten Sumbawa sehingga acara tersebut berjalan dengan lancar(*).

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU Sumbawa Tetapkan DPTHP-2 Pemilu 2019

    Dipimpin ketua KPU kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat, rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih tetap hasil perbaikan tahap kedua (DPTHP-2), Ahad (11/11) bertempat di hotel Sernu Raya resmi menetapkan 331.099 DPT kabupaten Sumbawa untuk Pemilu 2019.

    PERINGATI HARI PAHLAWAN, KPU SUMBAWA MELAKUKAN UPACARA BENDERA

    PERINGATI HARI PAHLAWAN, KPU SUMBAWA MELAKUKAN UPACARA BENDERA

    Kuliah Lapangan Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa Sambangi KPU

    Ratusan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Samawa Sumbawa Besar menyambangi kantor KPU Kabupaten Sumbawa. Kedatangan ratusan mahasiswa bersama jajaran civitas akademika Fakultas Hukum ini merupakan salah satu agenda kuliah lapangan tentang Kepemiluan dan Demokrasi.