BERITA

KPU Sumbawa Mengikuti Kick Off Metting Nasional Reformasi Birokrasi Dan Sosialisasi Desa Peduli Pemilu-Pemilihan

Kamis, 27 Mei 2021   Denjude   148  

Ketua, Anggota KPU Divisi Perencanaan, Sekretaris dan seluruh Pejabat Struktural eselon IV lingkup Sekretariat KPU Kabupaten Sumbawa, mengikuti Rapat dengan topik Tindaklanjut Kick Off metting Nasional Reformasi Birokrasi. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi NTB bertujuan untuk kembali membangun kesadaran akan tentang pentingnya  reformasi birokrasi dan ini harus berkesimbungan  yang  pada akhirnya akan hadir perubahan besar dalam paradigma pengelolaan pemerintahan Indonesia khusunya perubahan besar Paradigma pengelolaan demokrasi diindonesia, sehimgga kualitas demokrasi kita kedepan semakin jauh lebih baik.

pada hari yang sama juga dilaksanakan dengan Rapat sosialisasi Pembentukan Desa Peduli Pemilu / Pemilihan (DP3), Agus Hilman Anggota KPU Provinsi NTB mengatakan DP3 ini menjadi penting untuk mendorong mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu maupun Pemilihan menjadi latar belakang pembentukan Desa Peduli  Pemilu dan Pemilihan.

Sebuah desa dikatakan peduli Pemilu dan Pemilihan bukan hanya diukur secara kuantitatif yaitu berdasarkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu dan Pemilihan di berbagai level tetapi juga secara kualitatif.  Terutama dalam membuat pilihan politik, masyarakat secara sadar mengedepankan kemandirian dan rasionalitasnya. Masyarakat harus  berdaulat atas pilihan politiknya sendiri. Artinya, dalam memilih calon pemimpin dalam proses Pemilu dan Pemilihan, masyarakat tidak bersedia diintervensi oleh kepentingan tertentu. Masyarakat secara sadar berani  menolak adanya politik uang, mampu memfilter informasi yang berbau  hoaks dan ujaran kebencian serta menghindar dari politisasi SARA

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU NTB EVALUASI PELAKSANAAN RB KPU SUMBAWA

    KPU NTB EVALUASI PELAKSANAAN RB KPU SUMBAWA

    SEKRETARIS KPU SUMBAWA PIMPIN APEL PAGI 12 JULI 2021

    SEKRETARIS KPU SUMBAWA PIMPIN APEL PAGI 12 JULI 2021

    KPU SUMBAWA LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH DI DAERAH PARMAS RENDAH

    KPU SUMBAWA LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH DI DAERAH PARMAS RENDAH