BERITA

KEARIFAN LOKAL MENJADI SPIRIT KPU SUMBAWA LAUNCHING PILKADA SUMBAWA 2020.

Senin, 18 November 2019   Kadiv Sos,Parmas dan SDM   309  

Muhammad Ali, S. IP (Ketua Div. SDM dan PARMAS) KPU Sumbawa.

Pemilihan bupati dan wakil bupati Sumbawa 2020 merupakan hajat kita bersama, KPU Sumbawa mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cermat dan bijak pada tanggal 23 September 2020 nanti. Masyarakat yang menggunakan hak pilih adalah cara paling mudah kita mengabdi pada daerah dan negara ini.

Dalam rangka menyukseskan hajat masyarakat tana samawa intan bulaeng pada 2020 nanti, KPU Sumbawa akan mengadakan Launching akbar Pilkada Sumbawa 2020 pada tanggal 23 November 2019 dengan tema "Wujudkan Pemilihan bupati dan wakil bupati Sumbawa tahun 2020 yang Partisipatif, AmaN, Damai, dan BerIntegritas. Yang ditandai dengan pelepasan balon diiringi pemukulan Rantok dan dirangkaikan dengan suara ubul - ubul dan balon tepuk oleh para tamu undangan.

KPU Sumbawa menetapkan tanggal 23 November 2019 sebagai waktu Launching Pilkada sumbawa 2020, agar masyarakat sumbawa mudah mengingat waktu Launching atau peluncuran resmi pilkada dengan hari pencoblosan pada tanggal 23 September 2020 nanti. Dalam hal ini, KPU Sumbawa berharap tanggal 23 September 2020 menjadi hari penting dan agenda yang perlu dicatat oleh masyarakat sumbawa.

Konsep Launching Pilkada Sumbawa 2020 ini, KPU sumbawa mengambil konsep budaya samawa sebagai spirit pelaksanaan pilkada yang demokratis, sehingga dalam proses pelaksanaan acara Launching, kami menyajikan atraksi budaya terbaik yang dimiliki oleh Masyarakat Sumbawa, dari penyambutan tamu hingga penutupan acara akan meriahkan oleh berbagai atraksi budaya, yang bukan hanya didominasi atraksi budaya Samawa seperti Tari Nguri dengan gaya penuh makna dan khas Suku Samawa, tapi juga ada atraksi budaya dari etnis/suku lain yang hidup berkembang di sumbawa seperti Gendang beleq, Tari Jaipong, Tari Oleh Olang, Tari Piring, Reok, Flobamora dan lainnya. Dengan harapan KPU Sumbawa dapat menyatukan seluruh sumber entitas nilai budaya masyarakat Sumbawa sebagai sejarah perjalanan Demokrasi tanpa SARA ke depannya.

Dalam Acara Launching tersebut, KPU Sumbawa akan mengumumkan dan pemberian penghargaan bagi pemenang Sayembara Maskot,  Jingle dan Lomba Cipta Baca Puisi. Dan KPU Sumnawa bersama 19 Etnis/suku yang tergabung dalam Forum komunikasi Lintas Etnis (FKLE) dan FLOBAMORA Sumbawa menandatangani Ikrar Janji Sukseskan Pilkada Sumbawa 2020 tanpa Money politic dan tanpa SARA. Sebagai komitmen bersama terselenggaranya Pilkada Sumbawa yang Partisipatif, AmaN,  Damai dan BerIntegritas.

Untuk suksesnya acara ini, kami akan mengundang Bupati Sumbawa, ketua, anggota dan sekjen KPU RI, ketua, anggota dan Sekretaris KPU provinsi NTB, ketua dan anggota KPU kabupaten/kota se-NTB, ketua dan anggota Panwas Kabupaten Sumbawa, Pimpinan Partai politik tingkat Kabupaten, Forkomopinda, pimpinan Ormas, Lembaga Forum Komunikasi Lintas Etnis (FKLE) Sumbawa, dan Stakeolder lainnya. Segmen-segmen masyarakat yang diundang oleh KPU Sumbawa dalam acara tersebut merupakan elemen penting suksesnya Pilkada Sumbawa 2020.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • LUANCHING PILKADA 2020, FORUM ETNIS KAB SUMBAWA SIAP DUKUNG KPU SUMBAWA SUKSESKAN PILKADA

    Luanching Pilkada 2020, Forum Etnis Kab Sumbawa Siap Dukung Kpu Sumbawa Sukseskan Pilkada

    KPU Sumbawa Beri Perhatian Serius Terhadap Data Pemilih

    KPU Sumbawa Beri Perhatian Serius Terhadap Data Pemilih

    KPU NTB SAMBANGI WARGA PESISIR PULAU

    KPU NTB SAMBANGI WARGA PESISIR PULAU