BERITA

Anggota KPU Sumbawa Priode 2019 – 2024 Dilantik

Kamis, 21 Februari 2019   jar - Radar Sumbawa   5164  

KPU Sumbawa News – Lima Anggota Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Sumbawa terpilih resmi dilantik oleh Ketua KPU RI Kemarin (20/02/19). Bertempat di hotel Le Meredien Jakarta, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. Pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan anggota KPU tujuh Kabupaten/Kota se-NTB yang bersaman habis masa jabatannya.

Adapun anggota KPU Kabupaten Sumbawa yang dilantik adalah Aryati, S.Pd.I., Nurul Khairani, S.IP., Muhammad Kaniti, Muhammad Ali, S.IP., dan M. Wildan, M.Pd.

Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa Lahmuddin, SE yang ikut hadir mendampingi pelantikan mengatakan bahwa pelantikan yang dilaksnakan kemarin untuk melanjutkan tugas-tugas pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 dari anggota KPU sebelumnya yang telah berakhir masa tugasnya pada tanggal 19 februari 2019.

Lahmuddin mengatakan, komisioner baru ini akan langsung bekerja mengingat tugas-tugas sudah menanti di lapangan. Judas, panggilan Lahmuddin mengatakan, pihaknya siap malaksanakan tugas-tugas kesekretariatan dalam membantu tugas-tugas komisioner.

Sementara itu, mantan ketua KPU Sumbawa Syukri Rahmat, S.Ag mengucapkan selamat kepada komisioner KPU Sumbawa yang baru dilantik. Syukri mengaku yakin dan percaya, bahwa komisioner yang baru ini akan mampu mengemban amanah dengan baik. “Mereka ini telah melalui seleksi yang ketat, dan tentunya ditangan mereka diharapkan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Sumbawa berjalan sukses.” Kata Komisioner tiga periode ini.

Hal senada dikatan Sudirman, S,IP mantan komisioner KPU Sumbawa. Dia yakin kelima anggota KPU Sumbawa yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik. “Saya ucapkan selamat kepada teman-teman Komisioner yang baru dilantik, Selamat Bekerja.” Ucap mantan komisioner selama 15 tahun ini.

Ketua KPU RI Arief Budiman, berpesan bahwa bekerjalan dengan baik dan taat dengan aturan. Dia mengingatkan, bahwa terpilih menjadi anggota KPU adalah sebuah amanah yang didapat dengan  proses yang tidak mudah. Untuk itu dia berharap agar anggota KPU yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan membuktikan kapasitasnya kepada masyarakat. “Memilih Bapak/Ibu, kami alami situasi rumit penuh resiko. Maka sudah seharusnya Bapak/Ibu membalas dengan kerja baik, membuktikan memilih anda adalah tepat,” kata Arief.

Arief kembali menekankan tiga prinsip kerja KPU, transparan, berintegritas serta menjaga solidaritas. Ketiganya menurut Arief harus terus dipegang anggota yang baru dilantik hingga berakhirnya masa jabatan nanti. (jar)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Bergerak Cepat, KPU Sumbawa Segera Rampungkan Pembentukan PPDP

    Bergerak Cepat, KPU Sumbawa Segera Rampungkan Pembentukan PPDP

    Pilkada dilanjutkan, KPU Sumbawa Sosialisasi PKPU 5 Tahun 2020 dengan Stakeholder

    Pilkada dilanjutkan, KPU Sumbawa Sosialisasi PKPU 5 Tahun 2020 dengan Stakeholder

    OPTIMISME BERPILKADA DI TENGAH PANDEMI COVID 19

    OPTIMISME BERPILKADA DI TENGAH PANDEMI COVID 19